21 Desember 2011

Music for Life 3

Japanese bands..

11. Maximum the Hormone

















Maximum the Hormone (マキシマムザホルモン) adalah sebuah nu metal band berasal dari Jepang, tepatnya dari daerah Hachioji, Tokyo. Terbentuk pada tahun 1998 oleh Daisuke Tsuda dan Nao Kawakita, bersama dengan Sugi dan Key. Tidak lama setelah show di berbagai tempat, mereka dikontrak oleh sebuah perusahaan rekaman bernama Sky Record. Saat itu sang pencipta lagu, yatu Daisuke hanya menulis lirik lagu dengan menggunakan bahasa Inggris. Sayangnya pada tahun 1999 Sugi dan Key keluar dari band ini.

Lalu pada tahun 2001, mereka mulai menulis lirik lagu dengan menggunakan katakana, termasuk dalam penulisan grup band mereka. Hal ini tidak lama setelah Ryo, adik Nao, dan Ue bergabung ke dalam band menggantikan posisi Sugi dan Key. Tahun 2002, Maximum the Hormone pindah label dengan menandatangani kontrak dengan Mimikajiru Record. Merilis sebuah single baru, "Niku Piala".

Pada tahun 2004 mereka merilis "Kusoban" yang membuat mereka berhasil memasuki VAP, sebuah perusahaan rekaman besar. Salah satu lagu Maximum the Hormone yang terkenal adalah "What's up, People?!" (Opening 2) dan "Zetsubou Billy" (Ending 2) yang menjadi original sountrack dari anime Death Note. Serta "Akagi", lagu yang menjadi sountrack anime dengan judul yang sama, Akagi. Setelah merilis dua single, mereka merilis single baru, yaitu "Buiikaesu" yang berhasil menempati posisi kelima dalam Oricorn Chart.

*DATA*
Nama: Maximum the Hormone
Tahun aktif: 1998-sekarang
Label: Sky Record, Mimikajiru Record, VAP
Genre: Nu metal, post-hardcore, punk pop, metalcore, alternative metal
Website: www.55mth.com

Anggota:
- Daisuke-han: lead vocal, screams, rap
- Nao: drum, vocal
- Maximum the Ryo-kun: guitar, clean vocal
- Ue-chan: bass, backing vocal

Mantan anggota:
- Sugi: guitar
- Key: bass



12. THEATRE BROOK














Theatre Brook merupakan sebuah grup band asal Jepang dengan genre funk-rock. Mulai debut pada tahun 1986, dan telah menandatangani kontrak dengan Epic Record pada tahun 1995. Theatre Brook membawakan sebuah lagu untuk sountrack anime Durarara!! yang berjudul "Uragiri no Yuuyake", yang membuatnya populer seiring dengan pemutaran anime itu.

Anggota:
- Taiji Sato: vocal, electric guitar
- Takashi Nakajo: bass
- Takashi Numazawa: drum
- Emerson Kitamura: keyboard



13. Versailles





















Versailles (Japanese Band) adalah sebuah band Jepang yang dibentuk oleh Kamijo, mantan anggota Lareine, bersama dengan Hizaki, mantan anggota Sulfuric Acid. Band ini dibentuk pada tahun 2007 dengan aliran visual kei. Ciri khas mereka adalah dandanan mereka yang memakai pakaian gothic ala rococo-esque costume (pakaian ala bangsawan pada abad pertengahan), dueling guitar, dan berat tapi aransemen melodi.




















Setelah Kamijo dan Hizaki mengumumkan nama band baru mereka, pencarian personel lainnya dilakukan kurang lebih selama enam bulan. Personel-personel lainnya di antaranya adalah Jasmine You (mantan personel Jakura), Yuki (mantan personel Sugar Trip), dan Teru (mantan personel Aikaryu, yang mulai menjadi personel tetap Versailles tanggal 28 Juli 2007). Aktivitas resmi mereka dimulai pada tanggal 24 Juni 2007, dengan dibawah naungan label Sherow Artist Society.

Versailles band lebih dikenal dengan nama "Versailles -Philharmonic Quintet-" di Amerika Serikat. Disebabkan di Amerika telah ada artis dengan nama "Versailles". Mengganti nama bukanlah hal yang mudah, banyak fans dan juga staff yang memberikan saran. Tapi mereka mendiskusikannya sendiri dan akhirnya memberi tambahan di belakang Versailles, yaitu -Philharmonic Quintet-. Philharmonic artinya pecinta harmoni dan musik simfoni, sedangkan Quintet artinya grup yang beranggotakan lima pemusik.

*DATA*
Nama: Versailles
Nama di US: Versailles -Philharmonic Quintet-
Tahun aktif: 2007-sekarang
Label: Sherow Artist Society, Warner Music Japan, CLJ, Maru Music
Genre: Symphonic power metal, neo-classical metal, progressive metal
Website: www.versailles-wfc.com

Anggota:
- Kamijo: vocal
- Hizaki: guitar
- Teru: guitar
- Masashi: bass
- Yuki: drum

Pada tanggal 9 Agustus 2009 Jasmine You, sang bassis, meninggal dunia. Kematiannya diduga akibat suatu penyakit.



14. BACK-ON
















BACK-ON adalah grup rock asal Jepang yang terdiri dari lima anggota. Band ini mengkombinasikan antara musik rock, rap, dan nuansa disco. Kemunculannya telah menggemparkan industri musik di Jepang pada tahun 2002.

Berawal dari dua orang, yaitu Kenji03 dan Gori yang sudah bersahabat sejak kecil. Mereka tinggal di daerah Adachi, Tokyo. Daerah itu merupakan daerah kriminal dan padat penduduk. Pada saat mereka kelas 6, seorang teman mereka yang pandai memainkan gitar mempengaruhi mereka untuk membentuk sebuah band. Tapi, Kenji03 dan Gori membentuk band secara terpisah. Saat mereka di sekolah menengah, Kenji0 bertemu Teeda sedangkan Gori bertemu Shu. Mula-mulanya mereka masih berpisah, tapi akhirnya mereka bertemu dan mereka bergabung kemudian.

Nama grup ini berasal dari kanji 爆音 (bakuon) yang berarti ledakan suara. Band ini telah memperoleh sukses yang amat besar di Jepang. Salah satu lagu Back-On, yaitu "Chain" (opening), dipilih menjadi soundtrack anime Air Gear. Selain itu ada pula lagu yang digunakan untuk sountrack Eyeshield 21, di antaranya "Blaze Line", "Flower", dan "A Day Dreaming.." Dan Back-On muncul pertama kali di panggung internasional pada saat festival Anime Matsuri bulan April 2007 di Houston, Texas.

*DATA*
Nama: BACK-ON
Tahun aktif: 2002-sekarang
Label: Cutting Edge, Avex Trax
Genre: Post-grunge, alternative metal, alternative rock, rap-metal, rap-rock
Website: www.back-on.com

Anggota:
- Kenji03: vocal, emcee, guitar
- Teeda: emcee
- Shu: lead guitar
- Gori: bass
- Icchan: drum

Mantan anggota:
- Macchin: drum



15. Beat Crusaders
















Beat Crusaders (ビート・クルセイダース) adalah band rock/punk rock asal Jepang yang berdiri pada tahun 1997. Dikenal juga dengan nama BECR. Treadmark mereka adalah topeng dari kertas yang di-print wajah mereka, dan semua lagu mereka menggunakan bahasa Inggris.

Pada akhir tahun 1998 BERC mengeluarkan singel album pertama mereka, "E.C.D.T". Pada Agustus 2003, tiga dari empat personil mereka keluar dari BECR. Tidak lama setelah itu Hidaka merekrut empat personil lagi. Peristiwa keluarnya tiga personil BECR terdahulu dituangkan ke dalam sebuah lagu berjudul "Sensation", dimana dalam PV-nya terlihat adanya topeng personil BECR yang keluar tersebut. Lalu ketika mereka mengeluarkan single "Hit in the USA" yang juga di pakai sebagai OST. Beck Mongolian Chop Squad membuat mereka keluar dari indie label.
Band ini mendapat kes
empatan untuk mengisi sountrack salah satu anime asal Jepang yaitu Bleach, dengan judul lagunya "Tonight Tonight Tonight" (Opening 4) pada tahun 2006.
















Tahun 2010 Toru Hidaka mengumumkan kalau Beat Crusaders telah "berpisah". Sebelum mereka benar-benar berpisah mereka mengeluarkan dua album terakhir dan acara live. Album mereka yang terakhir adalah "Rest Crusaders" & "Lust Crusaders" pada tanggal 6 Oktober 2010 yang lalu. Sekarang Toru bergabung dengan Monobright.

*DATA*
Nama: Beat Crusaders
Tahun aktif: 1997-2010
Label: DefSTAR Records, Lastrum, Captain Haus Recordings
Genre: Pop punk, pop rock, indie rock

Anggota:
- Toru Hidaka: vocal, guitar
- Masahiko Kubota: bass
- Tarou Katou: guitar
- Mashita (nama asli: Hirofumi Yamashita): drum
- Keitaimo (nama asli: Keita Tanabe): keyboard

Mantan anggota:
- Umu (Mitsutaka Umuyashiki): bass, vocal
- Araki (Takayuki Araki): drum, vocal
- Thai (Hiroyuki Tai): keyboard, guitar, vocal

Followers:

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP